Bantu Masyarakat Metro, Mufti dan Saleh semprotkan cairan disenfektan

IMG-20200328-WA0061.jpg

CTV ,Metro – Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat kota Metro, guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra (Mufti-Saleh), beserta Tim Metro Bahagia Peduli, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid, TK, Paud, dan rumah warga di Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Sabtu (28/03/20).

Saleh Chandra ikut turun langsung memantau penyemprotan di lokasi. Menurutnya, penyemprotan disinfektan yang dilakukan, merupakan sebagai antisipasi memutus rantai penyebaran Covid-19, di lingkungan warga.

“Terutama fasilitas umum, seperti Masjid, TK, Paud, dan juga rumah-rumah warga, perlu di semprot disinfektan untuk berjaga-jaga agar penyebaran Covid-19, dapat terhambat dan mudah-mudahan tidak masuk di lingkungan warga,” ujar ketua DPD NasDem Metro.

Mantan Wakil Walikota ini pun, mengungkapakan, kepedulian terhadap warga ini adalah, sebagai bentuk mewujudkan tujuan pasangan Mufti-Saleh, agar warga Metro Bahagia.

“Karena ini merupakan penyakit yang sedang mewabah, dan sangat berbahaya, perlu adanya penangan serius dan perhatian kita semua, ayo kita sama-sama menjaga kebersihan diri pribadi, keluarga dan lingkungan. Saya dan tim Metro Bahagia Peduli untuk warga apa yang bisa kami perbuat bertujuan agar rakyat dapat sehat dan hidup bahagia,” kata balon Wakil Walikota Metro.

Pergerakan Mufti-Saleh melalui tim Metro Bahagia Peduli, menjadi perhatian dan apresiasi, salah satunya Damiri warga Jalan Bambu Kuning Rt 39/09, Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Ia mengatakan, kepedulian yang di lakukan Mufti-Saleh, sangat bermanfaat dan baik untuk kesehatan lingkungan.

“Apa yang dilakukan oleh Tim Metro Bahagia Peduli, kami ucapkan terima kasih dengan telah di semprot disinfektan di rumah kami, kami warga sangat senang ada perhatian dari Mufti- Saleh dan tim, kami do’akan apa yang menjadi keinginan dan cita-cita dapat terkabul,” ujarnya senang.

Senada dengan Mang Mus pengurus Masjid Baitulrrohim, Jalan Lukman Tanjung Rt 27/06 Hadimulyo Barat, Ia ungkapkan bahwa sudah ada keinginan pengurus untuk menyemprot disinfektan di tempat ibadah tersebut.

“Kita memang sudah ada rencana akan melakukan penyemprotan untuk masjid, dan Alhamdulilllah hari ini (Sabtu 28/03/20), Saleh dan Tim melakukan penyemprotan, jadi kita bisa sedikit tenang untuk melakukan ibadah,” ujarnya bahagia.

Di ketahui penyemprotan disinfektan dilakukan di Masjid Miftahul Jannah, RT 39/09 dan rumah warga sekitar, Masjid Baitulrrohim RT 27/06, dan rumah warga sekitar, TK. Atika Putri Jalan Bambu Kuning, serta lingkungan rumah warga RT 35/09 Hadimulyo Barat, Metro Pusat.(Siar)

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top