Ampian Bustami Blusukan di Pasar Untuk Serap Aspirasi Pedagang

IMG-20200121-WA0046.jpg

CTV , METRO – Guna menyerap aspirasi pedagang, bakal Calon Wali dan Wakil Walikota Metro Ampian Bustami dan Rudy Santoso blusukan ke sejumlah pasar di Bumi Sai Wawai, Selasa (21/1/2020).

Dari pantauan media, Ampian dan Rudy (ABDY) terlihat menyambangi satu persatu pedagang di Pasar Tradisional Tejo Agung, Shopping Center, Cendrawasih dan sejumlah pasar di pusat kota. Hal itu dilakukan untuk mendengar setiap keluhan para pedagang.

Yusrizal misalnya, salah seorang pedagang di Shopping Center tersebut menyampaikan keluhan terkait bangunan pasar yang bocor sehingga perlu pembenahan.

“Tadi saya minta pak Ampian dan mas Rudy ini untuk merenovasi pasar Shopping bila mereka mendapatkan amanah. Mereka tadi sudah melihat juga bahwa disini banyak yang bocor hampir disetiap lorong dan sudut pasar. Kami yakin mereka bisa,” kata Yusrizal saat diwawancarai awak media di pasar setempat.

Ia juga berharap bahwa pasangan ABDY menjadi solusi penataan pasar di Metro kearah yang lebih baik.

“Ya kami ini hanya bisa berharap ke mereka, mudah-mudahan pasangan ABDY ini di berikan amanah oleh rakyat untuk menata Kota ini dengan baik, khususnya pedagang pasar agar tempat berdagang, tempat kami menggantungkan hidup ini lebih baik dan layak,” harapnya.

Lain di Shopping Center, lain pula di pasar Cendrawasih. Disana, sejumlah masyakarat pedagang mengeluhkan soal pembuangan air yang kurang baik sehingga setiap hujan datang dengan intensitas tinggi kerap terjadi genangan di tempat mereka berdagang.

“Pak haji Ampian dan mas Rudy ini harapan kita, supaya dibawah ini (lantai dasar pasar Cendrawasih, Red) bisa direnovasi, ditata lagi, khususnya saluran air, supaya disini tidak banjir terus. Saya doakan mereka bisa terpilih, dan impian pedagang untuk dapat tempat berjualan yang layak bisa tercapai,” harap Susi salah seorang pedagang pakaian di Lantai dasar Pasar Cendrawasih.

Sementara itu menanggapi sejumlah keluhan dan harapan masyarakat tersebut ABDY berkomitmen untuk melakukan penataan terhadap sektor perdagangan dan pasar agar aktivitas jual beli masyarakat menjadi lebih layak dan nyaman.

“Saya dari pukul 06.00 WIB pagi sudah ke pasar. Saya berbincang dengan pedagang mereka banyak mengeluhkan kondisi pasar baik dari segi fasilitas maupun penataan yang belum memadai. Bila masyarakat mengamanahkan tanggungjawab ini kepada kami, kami berkomitmen ini akan menjadi proritas. Akan kami tata dengan baik. Tidak akan kita bongkar tapi kita perbaiki sehingga menjadi pasar yang layak dan nyaman baik pedagang maupun pembeli,“ ungkap Ampian Bustami yang juga Ketua Bapilu DPD 2 Partai Golkar Kota Metro.

Selaras dengan Ampian, bakal calon Wakil Walikota Metro Rudy Santoso juga mengungkapkan bahwa ia telah menyiapkan sejumlah inovasi untuk menata pasar tradisional menjadi tradisional modern dengan sentuhan kearifan lokal.

“Kami sudah susun inovasi untuk menata pasar di metro menjadi pasar tradisional modern dengan sentuhan kearifan lokal. Sehingga menciptakan kesan dan magnet tersendiri bagi kota ini. Tujuannya agar pasar menjadi tempat yang aman dan nyaman sehingga daya beli masyarakat meningkat, dan pedagang dapat sejahtera,” tandas Rudy. | (Rilis)

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top