Waspada 19 OTG berkeliaran di Kota Metro

ilustrasi-virus-covid-19-120520.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Dari hasil tracing tim satgas Covid-19 pasien positif asal Metro Timur yang berprofesi sebagi bidan di Puskesmas Yosodadi, ada sekitar 109 orang yang akan menjalani rapid test kesehatan demi percepatan pencegahan penularan covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Adriyanti menjelaskan, untuk data keseluruhan hasil tracing (pelacakan) yang kontak fisik langsung dengan bidan puskesmas pasien positif Covid-19 ada sekitar 84 orang yang sudah menjalani rapid test.

“Kami sudah mendata berdasarkan buku pasien dari bidan tersebut di tempat dia praktek maupun data dari puskesmas, serta para tetangga disekitar rumahnya yang pernah kontak dengan pasien positif covid ada 84 orang. Sebelumnya ada 109 orang yang kontak fisik sudah lewat selama 14 hari, selanjutnya saya serahkan informasi lainnya kepada tim satgas Covid-19, agar tetap satu suara,” jelas Kadis Kesehatan Kota Metro melalui via WhatsApp, Selasa dini hari (12/5).

Dirinya juga menjelaskan ada beberapa nama yang masih belum diketahui alamat jelasnya yang pernah kontak dengan pasien positif, hal ini berdasarkan buku pasien yang terdapat di kediaman dia praktek.

“Ada 19 orang yang masih belum kami ketahui alamat jelasnya dan kami mohon kerjasamanya untuk segera melaporkan, agar segera dilakukan pemeriksaan rapid test,” Tegasnya.

Liputan Habib, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top