Walikota Metro hadiri panen padi kelompok Tani Jaya Purwoasri

wahdi-hadiri-panen-padi-metro-utara.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Walikota Metro hadiri Panen Padi Sawah MT. I Rendeng, di Hamparan sawah kelompok Tani Jaya Purwoasri Metro Utara, Rabu (24/3)

Demi mewujudkan kedaulatan pangan serta kesejahteraan petani, sebagaimana tertuang dalam visi terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya.

Walikota Metro Wahdi mengatakan bahwa dalam pembangunan nasional, sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan sangat strategis dalam memajukan perekonomian nasional.

“Sektor pertanian bukan hanya berperan menyediakan bahan pangan, tetapi juga menjadi penopang keberhasilan pengentasan kemiskinan, dan sektor pertanian juga menjadi lahan,”ujarnya.

Tambahnya Musim Tanam I/Rendeng ini, dari luas lahan sawah di Kota Metro sesuai Kementerian ATR/BPN yaitu 2.948 hektar petani di Kota Metro dapat menanam padi seluas 2.918 hektar (98,98%). Syukur alhamdulillah, bahwa sampai dengan musim tanam ini.

“Petani kita telah mampu menanam padi selama 4 kali berturut-turut dengan produktivitas yang cukup baik yaitu berkisar antara 6,4 – 7,2 ton per hektar Gabah Kering Panen,”ujarnya.

Seluruh OPD terkait, yang telah membimbing dan membina para petani serta memaksimalkan potensi lahan pertanian sehingga dapat dicapai hasil yang menggembirakan,pungkasnya.

Liputan Arie Cen, kontributor Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top