Wakil Walikota Metro mengukuhkan P3A periode 2021- 2025

qomaru-kukuhkan-p3a-metro.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengukuhkan Pengurus Petani Pemakai Air (P3A) kota setempat periode 2021-2025, di Halaman BII Kompleks Dinas Pertanian TPH Metro, Selasa (23/11).

Usia pengukuhan, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan, pengurus P3A bukan personil yang menempati posisi sekunder dari sebuah kegiatan pertanian. Namun sebagai gerakan masyarakat pertanian untuk menunjang hasil pertanian yang baik

“Sata mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, guna meningkatkan produktifitas di Kota Metro,” kata dia.

Qomaru menambahkan, P3A adalah organisasi petani yang professional. Dengan pengukuhan ini, kedepan diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi para petani, khususnya dalam melakukan pengelolaan air dan jaringan irigasi, baik pemilik sawah, penggarap sawah, pemilik kolam ikan dan pemakai air irigasi lainnya.

Menurutnya, P3A ini memberikan dampak signifikan dalam mengatur dan menata air irigasi sehingga bisa betul-betul dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan produksi pertanian di Kota Metro.

“Kami ucapkan, Selamat kepada segenap pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kota Metro yang baru saja dikukuhkan. Selamat bekerja, semoga kedepan, dapat memberikan manfaat kepada seluruh ummat bukan saja bagi organisasi P3A, tetapi lebih dari itu. Dapat memajukan kesejahteraan masyarakat petani di Kota Metro,” terangnya.

Ketua P3A Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menyampaikan, P3A ini adalah organisasi masyarakat, organisasi petani yang dalam rangka melakukan pengabdian sosial di bidang pertanian.

“Guna mengatur dan menata distribusi air bagi petani padi dan palawija yang ada di Kota Metro serta mitra daerah pemerintah Kota Metro,” ujar Mingrum.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada segenap pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kota Metro yang baru saja dikukuhkan.

“Selamat bekerja, semoga ke depan, dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat bukan saja bagi organisasi P3A, bahkan Dapat memajukan kesejahteraan masyarakat petani di Kota Metro,”pungkasnya.

Liputan Ari Cen, koresponden Cakra.tv

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top