Wakil Bupati Pringsewu ajak masyarakat olahraga guna tingkatkan imunitas

wakil-bupati-pringsewu-fauzi-090620.jpg

Cakra.TV, Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengajak masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Hal tersebut, selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dapat terhindar dari terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Menurut Fauzi, banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan sesuai dengan minat dan hobby. Dengan melakukan jenis olahraga yang cocok dan sesuai dengan kegemarannya, kata Fauzi, tentunya dapat menambah semangat tersendiri, selain dapat membuat rasa senang dan bahagia, yang juga berdampak positif bagi kesehatan mental. “Banyak sekali jenis olahraga, baik olahraga prestasi maupun olahraga tradisional juga olahraga rekreasi. Yang senang bersepeda, silakan bersepeda, yang senang dengan senam, silakan melakukan senam, dan banyak jenis olahraga lainnya. Yang penting tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya, Ahad (7/6/20).

Termasuk, kata Wabup Pringsewu, klub jantung sehat dan kelompok senam serta aerobik, agar dapat kembali melakukan kegiatan senam seperti sebelumnya, tetapi dengan penerapan protokol kesehatan. 

Beberapa waktu lalu, dirinya juga memberikan bantuan perlengkapan olahraga di Pekon Wates, Gadingrejo, yang diharapkan dapat merangsang masyarakat untuk berolahraga, khususnya senam.

“Selain untuk menjaga kebugaran tubuh dan kekebalan tubuh, manfaat lainnya adalah dapat menjauhkan dari berbagai macam penyakit, meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, membuat tubuh lebih tegap, meningkatkan daya pikir, serta meningkatkan nafsu makan. Namun demikian, meskipun nafsu makan meningkat, berat badan tetap terkontrol karena kita banyak mengeluarkan energi dan lemak yang terbakar”, tambahnya. 

Bukan hanya Wakil Bupati Pringsewu, ajakan berolahraga juga disampaikan oleh orang nomor satu di Republik Indonesia ini. Presiden Jokowi bersama sejumlah pejabat negara, diantaranya Kapolri dan Panglima TNI juga melakukan olahraga di sekitar Istana Bogor, Ahad pagi. Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk secara teratur melakukan olahraga, guna menjaga vitalitas dan kebugaran tubuh, serta meningkatkan imunitas, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta juga telah dibuka kembali sejak Jumat (5/6/20) untuk kegiatan olahraga masyarakat, kendatipun dengan aturan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Liputan Borneo/Anton, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top