Video Pemkab Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi penyelenggaraan GTRA 2023

Cakra.TV, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Rusmadi membuka secara resmi acara Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Gugus Tugas Reforma Agraria ( GTRA ) Kabupaten Lamteng Tahun 2023 dilaksanakan di Aula Hotel BBC Bandar Jaya, Rabu ( 9/8/2023 ).

Acara yang dilaksanakan oleh Kantor Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN ) Kabupaten Lamteng mengangkat tema ” mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui sinergitas kolaborasi dan akselerasi dalam kegiatan penataan aset tepat berkeadilan berbasis reforma agraria di Kabupaten Lamteng “.

Kepala Kantor ATR/BPN Lamteng Albert Muntarie dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor ini akan membahas berbagai aspek yang terkait dengan reforma agraria yang mana menjadi salah satu prioritas utama dalam pembangunan pertanahan di Kabupaten Lamteng.

Albert menjelaskan Reforma Agraria bukan hanya sekedar program pemerintah tetapi juga merupakan sebuah komitmen bersama untuk menciptakan pemerataan dan keadilan dalam kepemilikan dan pemanfaatan tanah.

Sementara itu sambutan Bupati Lamteng Musa Ahmad yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekbang Pemkab Lamteng Rusmadi mengatakan rapat koordinasi ini sangat penting dilaksanakan karena merupakan wujud komitmen kita untuk terus bergerak maju dalam mewujudkan reforma agraria yang berkualitas dan berkelanjutan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Rusmadi menambahkan reforma agraria adalah salah satu agenda penting yang tidak dapat diabaikan mengingat masalah agraria adalah bukan Hal mudah untuk diselesaikan namun dengan adanya kesadaran bersama dan Sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat serta pihak terkait tentunya kita akan meraih kemajuan yang signifikan

Lebih lanjut, Rusmadi mengajak semua pihak yang hadir untuk saling berbagi ide, pengalaman dan pengetahuan dalam mencari solusi inovatif yang dapat membawa perubahan positif bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamteng.

Liputan Ahmad, koresponden Cakra.tv

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top