Video KPU Kota Metro siap verifikasi faktual pasangan independen

Cakra.TV, Kota Metro – Komisi pemilihan umum atau kpu Kota Metro akan segera memeriksa berkas pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro dari jalur independen. Verifikasi faktual akan dilakukan selama 18 hari ke depan, dimulai pada Kamis 25 Juni 2020.

Ada satu pasangan calon yang mendaftar secara independen ke KPU untuk Pilwalkot Metro 2020, yakni Wahdi dan Komaru yang sudah memberikan 12.382 dukungan.

Menurut Ketua KPU Metro, Nuris Septa Pratama menjelaskan, untuk sementara persyaratan yang disetorkan pasangan calon telah memenuhi syarat minimal di sistem informasi pencalonan yaitu sejumlah minimal 11.432 dukungan. Sehingga pasangan independen tersebut telah memenuhi syarat dukungan dan segera KPU melakukan verifikasi faktual.

Pada pandemi covid 19, proses verifikasi tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Protokol kesehatan menjadi acuan semua kegiatan.

Setiap verifikator mendatangi langsung rumah pendukung dengan menggunakan alat pelindung diri, pada saat pengumpulan pendukung oleh tim Bapaslon dibatasi maksimal lima orang setiap waktunya.

Liputan Yadi, koresponden Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top