Vaksinasi perdana, 3.000 tenaga kesehatan Kota Metro akan divaksin mulai besok

vaksinasi-covid-perdana-kota-metro-250121.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro lakukan penyuntikan perdana Vaksin covid 19 jenis sinovac di Rumah Sakit Ahmad Yani Kota Metro Senin,(25/01/21).

Vaksinasi Covid 19 di Kota Metro nantinya akan dilakukan dalam dua tahap yaitu hari ini dan pada tanggal 8 Febuari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, drg. Erla Andrianti menjelaskan, penyuntikan perdana ini diberikan kepada 12 Tenaga kesehatan, 8 fokorpimda, dan 4 organisasi profesi.

“Ya Alhamdulillah kita melakukan penyuntikan perdana dengan lancar,” tegas Erla.

Adapun tahapan tahapan bagi orang yang menerima Vaksin tersebut antaranya cek Skrining berupa tensi,saturasi Oksigen, terhadap riwayat penyakit.

“Dan jika dinyatakan layak oleh petugas kesehatan yang memeriksa baru bisa menerima vaksin sinovac” ujarnya.

Hari ini vaksin akan didistribusikan ke 21 fasilitas kesehatan yang sudah disediakan untuk nantinya akan dilakukan vaksinasi secara serentak pada Selasa (26/01/21).

Sedangkan jumlah sasaran sendiri sebanyak 3.000 nakes, dan vaksinasi ditargetkan selesai selama 100 hari.

“Vaksin yang telah kita terima sebanyak 4.600 dosis, masing-masing nakes mendapat dua kali suntikan”.

Ketua IDI Kota Metro Dr.Agung Budi Prasetyo, orang yang pertama kali divaksinasi. Usai divaksinasi dirinya menjelaskan vaksin covid-19 halal oleh MUI serta direkomdasikan balai POM Indonesia.

“Alhamdulillah aman jangan khawatir, vaksin ini konvensional.”

Dr. Agung menghimbau pada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi pada sumber yang tidak dapat dipertanggung jawabkan terkait vaksinasi covid-19.

“Semoga apa yang kita upayakan selama ini bermanfaat bagi kita, keluarga dan terutama bagi indonesia semoga segera bangkit dari virus covid 19,” ungkapnya.

Liputan Ari Cen, kontributor Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top