Tim Unit Reaksi Cepat RSUD Ahmad Yani siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Metro

rsud-ahmad-yani-berikan-pelayanan-terbaik-190620.jpg

CAKRA , METRO – Dalam memberikan jaminan pelayanan terhadap masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend Ahmad Yani Kota Metro telah membuka layanan Unit Reaksi Cepat (URC) yang akan memberikan pelayanan kesehatan gawat darurat yg bisa di akses dari rumah pasien.

Hal tersebut dikatakan Direktur RSUD Jend Ahmad Yani Metro dr Trestyawaty D. Waspodo. Dirinya pun menyampaikan bahwa layanan ini khusus di peruntukan untuk warga Kota Metro.

“Masyarakat bisa menghubungi kami lewat call center RSUD A.Yani di 8002000.
Tim URC kami yang terdiri dari dokter IGD dan para perawat terlatih untuk situasi emergensi akan segera bergerak ke rumah warga, dengan jumlah personil yang akan disesuaikan dengan kasusnya” kata dr Tres sapaan akrab Direktur RSUD AY, Jumat (19/06).

Menurutnya, beberapa program dari RSUD AY terutama terkait layanan publik, Direktur memastikan bahwa dalam kegiatan tersebut tidak ada pungutan biaya atau gratis khusus untuk wilayah Metro. Hanya saja, pihaknya mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat Kota Metro.

“Ini program layanan publik dari RSUD A.Yani tanpa dipungut biaya khusus untuk masyarakat Kota Metro. Harapan saya bisa berlangsung terus sesuai dengan kebutuhan masyarakat metro. Layanan ini untuk warga kota metro yang membutuhkan pertolongan kesehatan dengan cepat atau gawat darurat. Dimana tim URC kami dilengkapi peralatan bantuan hidup dasar dan bisa melakukan operasi bedah emergensi di tempat. Nanti pasien akan kami nilai apakah perlu perawatan inap atau cukup rawat jalan, dan bila yang bersangkutan harus dirawat, nanti langsung kami bawa ke RSUD A.Yani” tambahnya.

Selain itu, adanya kegiatan yang dilakukan RSUD AY bersama dengan Polres Metro beberapa waktu lalu dapat dijadikan bukti keseriusan RSUD AY dalam melayani masyarakat.

“Terimakasih kami haturkan kepada Polres Kota Metro yg sudah menggandeng RSUD Ahmad Yani. Kami berharap semoga kerjasama tim Unit Reaksi Cepat (URC) RSUD Ahmad Yani dan Polres Kota Metro ini bisa bermanfaat banyak untuk masyarakat Kota Metro. Terutama yang membutuhkan pertolongan kesehatan dengan cepat,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam kegiatan peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Metro bekerja sama dengan RSUD AY Metro lakukan pengobatan gratis secara “Door To Door” langsung ke rumah warga, Rabu (17/06) lalu.

Terkait hal tersebut, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan pengobatan gratis secara door to door ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah warga untuk berobat.

“Pengobatan door to door ini kami harapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Dan jika perlu tindakan dibawa ke RS. Maka kami langsung membawanya ke RSUD Jend Ahmad Yani Metro,” jelas Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati.

Selain itu, mewakili pihak Kepolisian, Kapolres Metro AKBP Retno mengucapkan terimakasih kepada pihak RSUD AY yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Pengobatan ini gratis atas kerjasama dengan RSUD Jend Ahmad Yani Metro. Kami ucapkan terimakasih,” tambahnya.

Menurut Kapolres, beberapa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan Polres Metro dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020 mendatang.

“Untuk pengobatan gratis Hari Bhayangkara ke 74 hanya dilakukan hari ini saja (Rabu). Insya Allah tiap bulan akan ada pengobatan gratis,” pungkasnya.

Liputan Yadi Koresponden Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top