Tak biasa, Ardito tiba-tiba membawa arit ke lahan kosong

ardito-bawa-arit-200221.jpg

Cakra.TV, Karang Endah – Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih, dr. Ardito Wijaya mengajak puluhan masyarakat di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar untuk gotong royong membersihkan lahan yang akan digunakan untuk mendirikan Pasar Kuliner Karang Endah (Pakare).

Ardito mengatakan, lahan yang nantinya akan digunakan untuk mendirikan Pakare adalah lahan miliknya.

“Iya hari ini saya mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan lahan yang nantinya untuk mendirikan Pakare. Lahan ini punya saya sendiri. Daripada kosong, lebih baik dimanfaatkan untuk mendirikan Pakare yang bisa membantu perekonomian warga,” kata Ardito, Sabtu (20/2).

Menurut Ardito, pendirian Pakare ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga Lampung Tengah. Nantinya, hasil olahan kuliner warga bisa dijual dalam pasar ini.

“Pasar ini menjadi wadah untuk warga menjual makanan hasil olahan mereka sendiri. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan uang dan menambah penghasilan warga,” paparnya.

Ardito menambahkan, kedepan pasar kuliner atau kreatif di Lampung Tengah bukan hanya didirikan di Karang Endah saja, tetapi di setiap kampung.

“Tetapi nanti setiap kampung beda-beda konsepnya. Kita lebih mengedepankan kearifan lokal. Dan di Lampung Tengah pasar seperti ini cukup potensial,” tambahnya.

Liputan Ari cen, koresponden Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top