Serap aspirasi warga, DPRD Kota Metro gelar reses di Dapil Metro Pusat

ancilla-hernani-saat-reses-dapil-metro-pusat-180221.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Jalankan tugas dan fungsi sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Metro, Ancilla Hernani, SE, SPsi, M.Pd dan perwakilan Dinas Pertanian Kota Metro menggelar reses untuk menyaring aspirasi masyarakat di Dapil Metro Pusat yakni Jl. Semangka Kel.Yosomulyo, Rabu (17/02/21).

Pada kesempatan itu, masalah yang dia temukan merupakan masalah klasik seperti belum pahamnya masyarakat. Khususnya para petani untuk meningkatkan hasil produksi pertaniannya, begitu juga dalam melakukan pemasaran.

“Dalam peningkatan produksi ini bisa jadi teknologi kita yang lemah dan kurangnya pengetahuan petani, sehingga produksi tidak sesuai yang diharapkan. Kami juga mencarikan peluang-peluang pengolahannya, sehingga harganya lebih bagus,” ujar Hernani selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Metro.

Berdasarkan pertemuannya dengan masyarakat juga, dirinya akan mengusulkan kepada pemerintah untuk tidak menggunakan cara lama, yakni memberikan bantuan dan bibit kepada petani. Hal itu dinilainya tidak akan menjamin petani sejahtera dan mandiri.

“Kami ingin target capainya petani ini mandiri dan sejahtera. Artinya sejahtera itu ketika petani ini menanam, dapat untung dari apa yang mereka tanam jangan sampai modal mereka lebih besar dari pada untung. Kemudian mandiri, ini tanpa mereka dibantu pun, petani sudah bisa tahu cara dapat penghasilan dari hasil pertaniannya,” paparnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat, dirinya bersama jajaran lain khususnya yang membidangi masalah perindustrian, perdagangan, pertanian dan peternakan, serta perikanan akan menggelar pertemuan dengan instansi terkait untuk mencari tahu apa yang pihak dinas rencanakan, khususnya dalam lima tahun ke depan.

Liputan Arie Cen, kontributor Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top