Satgas Covid-19 Tulang Bawang maksimalkan penerapan AKB

maksimalkan-penerapan-akb-di-tuba-270720.jpg

Cakra.TV, Tulang Bawang – Satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang di posko pasar Unit II, Kecamatan Banjaragung, terus melakukan tugasnya dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang, Kanedy, didampingi Sekertaris Nurwansyah, mengatakan, gugus tugas saat ini terus memaksimalkan penerapan AKB di pasar Unit II.

“Satuan tugas pada dua posko di pasar unit II terus mensosialisasikan dan menerapkan AKB kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. Kita juga menyediakan fasilitas untuk cuci tangan pada beberapa titik di pasar unit II,” terang Kanedy, Senin (27/07/2020).

Untuk melawan Covid-19, lanjut Kanedy, hal utama yang perlu dilakukan adalah melakukan tindakan pencegahan seperti sering cuci tangan pakai sabun atau gunakan handsanitizer, memakai masker, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Intinya harus selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Serta mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan AKB,” jelasnya.

Ada tujuh sektor yang menjadi perhatian dalam penerapan AKB di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur. Diantaranya yakni, perkantoran, swalayan, pasar tradisional, tempat wisata, hotel, rumah makan, dan fasilitas umum.

“Tugas kita bersama untuk menyampaikan kepada keluarga, saudara, dan masyarakat. Ini masalah kebiasaan, merubah kebiasaan, kita harus ikuti protokol kesehatan. Tujuh sektor ini harus menjadi perhatian dan fokus bersama,” tandasnya.

Liputan Jonan, reporter CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top