Ratusan Pesilat ramaikan Wali Kota Cup Metro 2019

IMG-20190915-WA0033.jpg

CAKRA.TV,METRO – Sebanyak 381 peserta mengukuti kejuaraan pencak silat wali kota cup II yang dilaksanakan di Padepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Metro. Event tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahrga dan Pariwisata (Kadisporapar) Tri Hendriyanto yang sekaligus membagikan piala kepada para pemenang.

Ketua Padepokan IPSI Kota Metro, Budi Utomo mengatakan, kejuaraan wali kota cup II mempertandingkan tiga kategori yaitu kategori SD, kategori SMP dan kategori SMA yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Totalnya ada 381 peserta. Itu terbagi menjadi beberapa kelas ya, yakni dari kelas A sampai kelas G,” kata dia usai penutupan, Minggu (15/9).

Menurutnya, masing-masing kategori baik dari tingkat SD, SMP dan SMA diikuti oleh 14 kelas pertandingan.

Budi berharap, kedepan kualitas pertandingan lebih baik dan jumlah pesertanya bisa lebih banyak lagi. Pasalnya, pada event tahun ini jumlah pesertanya jauh lebih banyak dibanding event yang sama tahun 2018 lalu.

“Harapan kami baik dari kami maupun pemerintah bisa berkesinambungan. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi pesertanya. Kami siap melaksanakanya,” ucapnya.

Kadisporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto mengapresiasi sukses terselenggaranya kejuaraan pencak silat tersebut. Pasalnya, event ini merupakan salah satu ajang untuk penjaringan bibit-bibit atlit silat.

“Saya berterimakasih kepada Padepokan IPSI Metro karena sukses melaksanakan kejuaraan pencak silat wali kota cup II ini. Kedepan kualitas pertandingan harus lebih baik dan pesertanya harus lebih banyak,” katanya.

Ia menambahkan, dengan sering diadakanya event pencak silat, dirinya berharap IPSI Metro bisa menorehkan prestasi bukan hanya di Kota Metro tetapi hingga tingkat dunia.

“Karena dulu IPSI Metro pernah menorehkan prestasi hingga tingkat Sea Games. Mudah-mudahan dengan sering diadakanya event ini bisa kembali ada altit yang bertanding hingga tingkat dunia,” tambahnya.

Liputan Putra Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top