Polwan cantik amankan ibadah sholat jum’at di Kota Metro

IMG-20191213-WA0022.jpg

Metro , www.cakra.tv – Kapolres Metro bersama tim Muli Metro adakan bakti sosial dan patroli di sejumlah masjid di Kota Metro yang rawan tindakan kejahatan C3.

Maraknya tindakan kejahatan dan pencurian di sejumlah masjid, Polres Metro bersama polisi wanita (Polwan) membentuk tim Muli Metro yang beranggotakan para Polisi Wanita yang ada di Polres Metro, Jum’at (13/12).

Dalam pembentukan tim ini guna mengamankan tempat ibadah serta bakti sosial yang akan rutin di gelar setiap hari jumat.

AKBP Retno Prihawati mengatakan pembentukan tim Muli metro ini adalah gagasan dari para anggota polwan polres Metro, untuk lebih mendekatkan bakti kepada masyarakat.

“Kami mendapat usulan dari rekan polwan terkait maraknya pencuri di sejumlah masjid saat beribadah, para polisi wanita polres metro membentuk tim khusus yang dinamakan Muli Metro, yang bertujuan melakukan patroli dan penjagaan disetiap masjid serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat juga dapat memberikankan rasa aman dalam beribadah,”ujarnya.

Ia juga mengatakan tim Muli Metro bukan hanya melakukan patroli saja melainkan ada kegiatan bakti sosial berupa memberikan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tim Muli Metro bergerak setiap hari jum’at menjelang shalat jum’at hingga usai, dan bukan hanya patroli dan penjagaan masjid saja, tapi kita memberikan sumbangan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan, yang dananya bersal dari uang pribadi para anggota Polwan dengan suka rela karna ibadah,”imbuhnya.

Kapolres Kota Metro juga menyampaikan dan berharap tim Muli Metro akan terus aktif kedepannya, dan kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap hari jum’at. Tandasnya.

Liputan Habib reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top