Polres Metro Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

IMG-20231017-WA0007.jpg

Kota Metro (Cakra) –Polres Metro Polda Lampung, Demi suksekan pemilu 2024 mendatang, Polres Metro menggelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023 di lapangan apel Polres Metro, Selasa (17/10/2023).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK, menekankan pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan Pemilu 2024, khususnya di Kota Metro.

“Hari ini kita dapat melihat beberapa simulasi yang dilaksanakan, termasuk gladi posko, pungutan suara di TPS, penanganan konflik di TPS, tahapan pengendalian massa pada situasi kuning, hijau, dan merah” Lanjutnya.

Pentingnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam langkah-langkah yang akan diambil juga ditekankan oleh Kapolres Metro. Hal ini termasuk memastikan bahwa tindakan yang diambil sesuai dengan hukum dan Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Masih kata Kapolres bahwa untuk titik-titik rawan berdasarkan deteksi dan pemetaan, ditetapkan bahwa ada beberapa TPS yang rawan. “TPS-TPS tersebut tersebar di beberapa tempat dan sampai saat ini masih dinamis,” tuturnya

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam simulasi Sispamkota ini, menekankan pentingnya persiapan dan kesiapan personel serta memastikan kesehatan personel yang terlibat dalam operasi ini.

“Dengan adanya simulasi Sispamkota, diharapkan kesiapan aparat keamanan dalam menghadapi Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024 semakin optimal, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik.” Tutup Kapolres.

Liputan Edi Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top