Polres Metro periksa saksi dugaan penolakan pasien Rumah Sakit Islam

ilustrasi-saksi-diperiksa.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Kasus dugaan penolakan korban gawat darurat yang dilakukan RSI Kota Metro terhadap korban tenggelam Zhairah Hanin Dita terus berlanjut. Kini giliran sembilan orang saksi dari pihak RSI telah dilakukan pemeriksaan oleh Polres Metro.

Hal ini disampaikan Bribka Deni Kanit Tipiter Polres Metro saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp Kamis 26/11/2020.

“Kasus penyelidikan dugaan pasien darurat oleh RSI Metro ini akan terus kita lakukan, sampai hari ini sudah sembilan orang yang kita periksa dari pihak rumah sakit,” kata Bribka Deni.

Deni juga menjelaskan akan terus melakukan penyelidikan siapa saja yang terlibat atau berada di lokasi rumah sakit saat korban dibawa untuk dilakukan pertolongan pertama.

“Kami masih terus memeriksa saksi dari pihak terlapor, mulai dari direktur rumah sakit Islam Metro, doker serta perawat yang piket pada hari itu, pihak keamanan serta saksi saksi yang berbeda ditempat kejadian, bila semua sudah dianggap cukup, proses akan naik pada tahap Lidik, olah TKP hingga tahap selanjutnya,”jelasnya.

Diketahui zhairah Hanin Dita (9) Korban tenggelam saat dievakuasi masih dalam keadaan hidup dan dilarikan ke RSI Metro untuk mendapatkan pertolongan pertama, namun meninggal saat ditangani RSUD A.Yani Metro akibat diduga mengalami penolakan tindakan di RSI Metro.(*)

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top