Pesan Ardito ke Generasi Milenial: Mau Jadi Pahlawan? Donor Darah!

IMG-20210131-WA0052.jpg

CTV-Seputih Raman – Memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama (NU), Wakil Ketua PKB Lampung dan Wakil Bupati terpilih Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya bersama PMI setempat gelar donor darah di Seputih Raman, Minggu (31/1).

Ardito mengatakan, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap sesama. Pasalnya, kebutuhan akan kantong darah terus bertambah sedangkan pendonor berkurang lantaran pandemi Covid-19.

“Kebutuhan kantong darah terus meningkat dan persediaan darah menipis karena banyak kurangnya pendonor. Terlebih saat pandemi seperti ini. Karena itu, saya bersama teman-teman NU Lampung Tengah bersama PMI Lampung Tengah menggelar kegiatan donor darah ini,” katanya.

Ardito juga mengajak kaum milenial serta masyarakat Lampung Tengah untuk melakukan donor darah melalui PMI. Sebab, banyak masyarakat lain di kabupaten tersebut yang masih membutuhkan sumbangan darah.

“Karena meskipun setetes, darah kita sangat dibutuhkan oleh orang lain. Karena itu saya mengajak masyarakat untuk donor darah melalui PMI,” ucapnya.

Menurut Ardito, ini merupakan tindakan kemanusiaan yang tidak ternilai serta merupakan penegasan akan arti penting persaudaraan, soliditas, dan kepedulian terhadap sesama, juga meneguhkan kembali arti kesetiakawanan.

“Tindakan kemanusiaan seperti ini tidak ternilai harganya, sehingga pantaslah saudara-saudara disebut sebagai pejuang kemanusiaan,” ucapnya.

Hadir dalam donor darah tersebut, anggota DPR RI Komang Koheri, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Cecep Jasmani dan Ketua Ansor Kabupaten Lampung Tengah, Saryono.

Liputan Ari Koresponden Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top