Peringati HDI,pemkot Metro akan siapkan kebutuhan penyandang disabilitas

IMG-20191202-WA0021.jpg

KOTA METRO(CAKRA.TV)-Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Kota Metro tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Iringmulyo Metro Timur,pemerintah kota Metro akan siapkan kebutuhan penyandang disabilitas,senin (02/12).

Kegiatan rutin yang diselenggarakan di bulan Desember ini,kota Metro Terus mengoptimalkan kebutuhan para penyandang disabilitas.

Hal ini seperti yang disampaikan pada sambutan,ketua LKKS Kota Metro,heriyati Achmad Pairin,didalam penyampaiannya menyatakan, bahwa ada Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) yang bertujuan untuk mengkoordinasikan dan membina organisasi/lembaga penyandang disabilitas dengan tingkatan masing-masing.

“Peringatan HDI Kota Metro kita dapat mewujudkan keberpihakan pemerintah khususnya dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas,sehingga mereka dapat hidup dan berkembang secara layak serta tercipta masyarakat inklusif yang tangguh serta berkesinambungan,”ujar Heriyati.

Dalam kegiatan itu,Wakil Wali kota Metro Djohan bersama dengan ketua LKKS Kota Metro menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bantuan sembako dan Boneka kepada penyandang disabilitas.

Djohan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan langkah awal penyandang disabilitas untuk terus maju juga berkarya sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing.

“Saya sangat mengapresisi acara ini, tapi saya menginginkan kegiatan bukan hanya peringatan saja,tetapi penyandang disabilitas benar benar diperhatikan dan perlu ada pendekatan yang menjadi bentuk aktual yang dapat kita lakukan bersama untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan Kota Metro mempunyai kewajiban dalam memenuhi fasilitas penyandang disabilitas.

“Terkait mengenai fasilitas umum yang belum terpenuhi, kami siap menyediakan apabila benar-benar dibutuhkan, jangan sampai apa yang kita sediakan,tidak dipergunakan dan itu akan menjadi hal sia- sia,” jelasnya

Diujung acara, Wakil Walikota Metro beserta jajarannya mengunjungi stand pameran hasil karya penyandang disabilitas.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top