Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Metro gelar tabur bunga

Cakra.TV, Kota Metro – Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Metro melakukan tabur bunga di makam pahlawan pada selasa pagi (10/11/20), kegiatan tersebut dilaksanakan dengan jumlah terbatas sesuai protokol kesehatan.

Pemkot kota metro menggelar tabur bunga di makam pahlawan untuk menyambut hari pahlawan tahun 2020. Dengan membawa bunga, peserta upacara gabungan forkopimda melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan.

Menurut Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol Inf Andri Hadiyanto menjelaskan ,Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di kota metro berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi covid-19 yang melanda. Jumlah peserta upacara dibuat seminimal mungkin, dan melaksanakan protokol kesehatan.

Hari Pahlawan sebaiknya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.

Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Dengan nilai-nilai kepahlawanan yang dimiliki para pahlawan diharapkan juga dapat mengingatkan masyarakat terutama dalam kehidupan berbangsa.

Liputan Ahmad, reporter Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top