Pemkot Metro seleksi Capaska tahun 2023

seleksi-capaska-metro-2023.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Tahapan pra seleksi calon pengibar bendera pusaka (Capaska) Kota Metro yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) telah selesai dilakukan.

Kadisporapar Metro, Tri Hendriyanto didampingi Kabid Pemuda, Veriza mengatakan, dari hasil pra seleksi kunjungan ke SMA dan SMK yang ada di Bumi Sai Wawai didapat 212 Capaska.

“Tahapan pra seleksi kunjungan sekolah sudah selesai dilaksanakan. Dari hasil ini didapat 212 Capaska dengan rincian 132 siswa dan peremuan 80 siswi,” kata dia saat diwawancarai, Senin (6/3).

Untuk tahapan selanjutnya, lanjut dia, pihaknya akan segera melakukan rapat bersama TNi, Polri dan PPI Metro untuk menentukan pelatih pada saat tahapan seleksi kota.

“Setelah ini para Capaska tadi akan masuk ke seleksi kota. Nanti kita akan rapat untuk menentukan tim pelatih dari TNI, Polri maupun PPI,” terangnya.

Hendri menjelaskan, dalam seleksi kota nanti, dari 132 peserta akan dipilih 34 Capaska yang akan menjadi Paskibraka Kota Metro dan akan dikirim untuk mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi Lampung dan nasional.

“Iya kita pilih 34 Capaska nanti. Untuk Capaska Metro 31 dan tiga siswa akan dikirim untuk mengikuti pra seleksi Paskibraka provinsi dan nasional,” jelasnya.

Kabid Pemuda Veriza menambahkan, dalam tahapan pra seleksi kunjungan kelas ini, dipilih yang siswa dan siswa yang memenuhi kriteria dari postur tubuh, tinggi badan dan juga bentuk kaki.

“Capaska ini kita pilih yang sesuai kriteria ya. Dari tinggi badan baik putra maupun putri, kemudian postur tubuh dan juga bentuk kaki. Nanti dalam seleksi kota akan lebih ketat lagi,” tambahnya.

Tim Liputan Cakra.tv

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top