Pemkot Metro Canangkan Gerakan Serentak Tekan Penyebaran DBD

Cakra.TV, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan melakukan gerakan serentak perdana menerapkan 4M pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah pada Jumat (14/02/20).

Dalam peninjauannya Wali Kota Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Djohan bersama tim gabungan SKPD, turun langsung blusukan ke rumah warga untuk mengajak masyarakat hidup bersih, demi mencegah bertambahnya penderita DBD di Kota Metro.

Liputan Habib, koresponden CakraTV

Menurut data dinas kesehatan setempat penderita DBD di Kota Metro, mencapai 144 kasus dan positif DBD sejumlah 86 kasus dan sudah ada satu korban jiwa akibat DBD pada tahun 2020.

Djohan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Kota Metro. Untuk hari perdana acara dipusatkan di sejumlah lingkungan warga terutama kelurahan Iringmulyo.

Dalam meninjau lokasi tersebut ditemukan salah satu rumah warga yang terdapat jentik nyamuk dan melakukan himbauan langsung agar menerapkan 4m ke rumah warga.

Dinas kesehatan juga melakukan himbauan menggunakan mobil puskesmas keliling, ke sejumlah daerah yang sulit di jangkau serta membagikan abate secara gratis. Memasang spanduk himbauan waspada DBD serta menambah jumlah ruangan dan tempat.

berita lampung hari ini
berita lampung terkini
berita lampung terbaru
berita terkini
berita terbaru
berita Lampung
berita kota metro

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top