Pemkab Tulang Bawang siapkan 3,8 Miliar untuk bangun jalan Ethanol jadi dua jalur

bupati-winarti-tinjau-jalan-ethanol-080720.jpg

Cakra.TV, Advertorial – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas PUPR Tulang Bawang akan memulai pembangunan jalan dua jalur di jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulang Bawang pada tahun ini.

Anggaran yang disiapkan sekitar Rp3,8 Miliar bersumber dari APBD Kabupaten Tulang Bawang. Pembangunan jalan jalur dua sepanjang satu kilometer, dengan rincian sebelah kanan sepanjang 500 meter dan sebelah kiri 500 meter. Dan juga sekaligus perapihan drainase serta trotoar jalan.

Bupati Tulang Bawang, Winarti menegaskan, tahun ini Pemkab Tulang Bawang akan melanjutkan progres pembangunan jalan Ethanol yang sebelumnya telah dibuat galian drainase. Jalan Ethanol tersebut akan dibangun menjadi dua jalur.

Bupati Tulang Bawang mengatakan, jalan Ethanol akan diperindah dan dilakukan penataan ulang. Sehingga nantinya jalan Ethanol akan menjadi lebih indah, tertata dan lebih rapi dari sebelumnya.

“Ya kita rencanakan tahun ini berjalan. Kapan waktunya pelaksanaannya akan dipersiapkan oleh satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum. Dipastikan tahun ini sudah dilaksanakan,” ujar Winarti saat melakukan pengecekan lokasi jalan Ethanol yang akan dibangun di sela hujan deras, Rabu (08/07/20).

Selain itu, Bupati Tulang Bawang juga berharap dengan dibangunnya jalan Ethanol menjadi dua jalur akan memperindah dan mempercantik jalan tersebut. Dan juga mempermudah akses warga menuju pasar unit dua dan sekitarnya.

Liputan Jonan, reporter CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top