Lurah Gunung Terang tekankan warga terapkan 3M

cecep-lurah-gunung-terang-030221.jpg

Cakra.TV, Bandar Lampung – Warga Kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langkapura Kota Bandar Lampung diminta untuk menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), guna mencegah penularan Covid-19, Rabu ( 03/02/2020).

Hal tersebut ditegaskan oleh Cecep S.Sos selaku lurah setempat, pasalnya beberapa warga Kelurahan Gunung Terang telah tertular Covid-19. Bahkan, 2 warga meninggal dunia akibat keganasan covid 19.

“2 warga Kelurahan Gunung Terang sudah menjadi korban Covid-19, untuk itu kita harus terapkan protocol kesehatan sesuai intruksi dari pemerintah, agar jangan ada lagi warga yang terinfeksi Covid-19. Kalau 3M ini diterapkan dengan baik oleh warga pastinya dapat mencegah penularan Covid-19 ini,” ucap Cecep.

Tak hanya itu, Kelurahan gunung terang juga selalu melakukan monitoring dengan tim gugus tugas, untuk memantau setiap perkembangan dan situasi warga, serta melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga.

“Kami juga selalu melakukan monitoring dengan tim gugus tugas untuk memantau setiap perkembangan dan situasi masyarakat gunung terang guna menerapkan 3M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak. Selain itu juga kita lakukan sosialisasi protokol kesehatan, serta aktif melakukan penyemprotan disinfektan rutin,” jelasnya.

“Oleh karena itu saya selaku lurah selalu menekankan, adanya kesadaran dari masyarakat dalam melihat kondisi saat ini, dan selalu terapkan 3M, agar tidak ada lagi warga yang terverifikasi masalah Covid-19,” Jelas Cecep.

Liputan Candra, koresponden Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top