Lurah dan warga Sumber Agung usulkan tanah pemerintah jadi wisata taman bunga

lokasi-taman-bunga-sumber-agung-040121.jpg

Cakra.TV, Bandar Lampung – Tak ingin terbengkalai lurah dan warga manfaatkan tanah milik Pemerintah Kota Bandar Lampung yang berlokasi di Jl. Pemuda RT.01 Lk.I Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Kemiling menjadi objek wisata taman bunga.

Satria Dinata S.Kom,MM selaku Lurah Sumber Agung mengatakan, pihaknya akan mengajukan proposal ke Dinas Parawisata Kota Bandar Lampung, guna mendukung pembangunan objek wisata taman bunga yang diperuntukan masyarakat dan siapa saja yang ingin singgah untuk melihat keindahan alam yang berada di Sumber Agung.

“Dalam waktu dekat ini saya akan mengajukan proposal ke Dinas Parawisata Kota Bandar Lampung, untuk meminta dukungan guna pembangunan taman bunga di lahan Pemda yang nantinya akan kita bangun,” ujar nya ketika ditemui di lokasi, Senin (04/01/2020).

Satria menjelaskan, sebelumnya melalui swadaya masyarakat sudah mulai membersihkan ilalang dan sampah – sampah yang berada dilokasi serta membeli bibit tanaman untuk lahan tersebut.

“Ini semua swadaya masyarakat sumber agung mulai dari pembersihan ilalang, sampah, sampe mereka beli bibit bunga bunga sendiri,” terangnya.

Satria berharap proposal yang diajukan kepada dinas parawisata nanti dapat terealisasi.

“Saya berharap adanya dukungan dari Dinas Parawisata serta Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk pembangunan objek wisata taman bunga ini yang akan bermanfaat untuk Pemda dan masyarakat khusus nya Sumber Agung,” ungkap Satria.

Rencananya kedepan lahan 8000 meter tersebut akan dijadikan taman bunga dan saung – saung yang bisa dimanfaatkan untuk tempat swafoto dan objek wisata gratis di Sumber Agung.

Liputan Candra, koresponden Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top