Jembatan Penghubung Metro dan Lamtim yang Menghabiskan Anggaran 790 Juta Ambrol

IMG-20200101-WA0017.jpg

CAKRA.TV , METRO – Curah hujan yang cukup tinggi di malam pergantian tahun baru 2020 membuat Jembatan jenis Box culvert yang menghabiskan anggaran sebesar 790 juta menjadi penghubung antara Kota Metro dan Lampung Timur ini, tepatnya di Jalan Raya Stadion Tejosari 24a Metro Timur menuju Batang Hari Lampung Timur amblas, Rabu (1/1).

Belum sempat diserahterimakan ,jembatan penghubung Metro menuju Lampung Timur Ambrol akibat hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Metro, menyebabkan beberapa akses jalan mengalami kerusakan, salah satunya jembatan yang menghubungkan dua daerah.

Sekertaris Lurah Tejo Sari Metro Timur Retno (49) yang berada di lokasi mengatakan ,kondisi jembatan tersebut cukup buruk dan membahayakan.

“Saya mendapat kabar jembatan penghubung Metro dan Lampung Timur ambrol, pagi ini saya langsung meninjau kondisinya memang parah hanya bisa dapat dilalui kendaraan bermotor saja,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, belum ada konfirmasi dari pihak pengembang yang bertanggung jawab menangani proyek jembatan ini.

“Saya liat kondisinya sepertinya apabila hujan besar turun kembali akan lebih memperparah akses jalan bagi masyarakat, hingga saat ini pun dari pihak terkait belum ada konfirmasi untuk meninjau kondisi jembatan yang mulai mengkhawatirkan,”imbuhnya.

Dirinya berharap pihak terkait yang mengerjakan pembangunan jembatan ini cepat mengambil langka untuk segera melakukan perbaikan, karena jembatan ini termasuk akses utama warga Metro yang hendak ke Lampung Timur, begitupun sebaliknya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top