Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lantik 7 kepala daerah terpilih

gubernur-lampung-arinal-lantik-kepala-daerah.jpg

Cakra.TV, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik tujuh pasangan kepala daerah terpilih secara langsung di Bandar Lampung yang juga disiarkan secara virtual , Jumat (26/02/2021).

Para bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota yang telah dilantik diminta fokus pada penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Pelantikan kepala daerah di Lampung dilakukan secara terbatas di kantor pemerintahan Provinsi Lampung. Pelantikan hanya dihadiri oleh sejumlah pejabat antara lain, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia. selain itu, hadir pula perwakilan Pimpinan DPRD Lampung serta para kepala daerah yang akan dilantik.

Ketujuh pasangan kepala daerah yang dilantik itu merupakan lima pasangan bupati dan wakil bupati serta dua pasangan wali kota dan wakil wali kota di tujuh daerah di Lampung.

Mereka adalah Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Ali Rahman, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati S Marzuki; Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kusuma Dewangsa, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya; serta Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo dan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi.

Selain itu, dilantik pula Wali Kota Metro Wahdi dan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman serta Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Wakil Wali Kota Deddy Amarullah.

Dalam kesempatan itu, Arinal meminta para kepala daerah terpilih untuk fokus pada penanganan pandemi Covid-19 di daerahnya masing-masing. Kendati wabah Covid-19 belum sepenuhnya mereda, kondisi penyebaran Covid-19 di Lampung semakin membaik.

Saat ini tidak ada daerah yang berstatus zona merah Covid-19 di Lampung. Untuk itu, kepala daerah harus mampu melakukan upaya penanganan Covid-19 dengan lebih baik lagi agar pandemi bisa dikendalikan.

”Saya mohon keluar dari ruangan ini, tolong selamatkan rakyat. Kita harus bekerja keras dalam penanganan pandemi Covid-19,” ucap Arinal.

Dia menekankan, penanganan pandemi Covid-19 di tiga daerah, yakni Kota Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Lampung Timur, harus lebih ketat. Pasalnya, ketiga kabupaten dan kota itu merupakan daerah dengan konsentrasi penduduk terbesar di Lampung. Selain itu, daerah tersebut merupakan pelintasan masyarakat dari luar Provinsi Lampung.

Liputan Candra, koresponden Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top