DPRD Metro sarankan warga patuhi kebijakan pemerintah untuk tidak mudik

wakil-ketua-1-dprd-metro-anna-morinda.jpg

Cakra.TV, Advertorial – Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Anna Morinda, menyarankan warga untuk mematuhi imbauan pemerintah. Salah satunya imbauan menunda mudik sebagai bentuk sayang keluarga serta memutus penyebaran virus Corona.

Anna mengatakan, menunda mudik demi keselamatan keluarga dan lingkungan tempat tinggal di kampung halaman adalah langkah nyata pemudik dalam membantu upaya pemerintah memutus penularan Covid-19.

“Untuk memutus penyebaran virus Corona ini butuh kerjasama dari semua kalangan, termasuk pemudik. Kenapa, karena virus ini tidak terlihat dan kita tidak tahu apakah kita mudik membawa virus ini atau tidak. Makanya, saya menyarankan supaya pemudik untuk menunda dulu keinginannya untuk berkumpul dengan keluarga demi keselamatan kita bersama,” kata Anna Morinda, Minggu (26/4/2020).

Selain mengajak untuk tidak mudik, Anna juga mengajak masyarakat Bumi Sai Wawai untuk tetap dirumah selama tidak terdapat kepentingan yang mendesak.

“Saya juga mengajak masyarakat Kota Metro untuk stay at home, di rumah saja selagi tidak terdapat kepentingan yang mendesak. Terlebih di moment ramadhan ini, kita punya banyak peluang untuk tetap dirumah bersama keluarga, meningkatkan iman dan taqwa,” ujarnya.

Selain itu, Wanita yang juga merupakan Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro tersebut mengharapkan agar masyarakat kompak dan bergotong-royong dalam memutus penularan Covid-19.

“Sudah waktunya kita bersama bergotong-royong untuk menghentikan penularan Covid-19 ini. Di moment ramadhan ini saya mengajak dan mengharapkan masyarakat untuk kompak, membudayakan hidup sehat, menggunakan masker saat berpergian, rajin mencuci tangan dan sebisa mungkin menghindari keramaian. Mudah-mudahan persoalan Covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya.

Liputan Habib, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top