Djohan Imbau Warga Metro Waspada DBD

Cakra.djohan-imbau-waspada-DBD28.jpg

Metro, www.cakra.tv – Wakil wali kota Metro Djohan imbau masyarakat Metro waspada virus nyamuk demam berdarah serta intruksikan setiap Puskesmas cepat tanggap dalam menangani laporan demam berdarah di Kota Metro, Senin (23/12).

Dalam hal ini wakil wali Kota Metro Djohan meminta Dinas Kesehatan untuk cepat tanggap menangani kasus demam berdarah di musim penghujan.

“Memang sekarang kita sudah memasuki musim penghujan dan di musim ini rawan sekali virus demam berdarah yang di sebabkan nyamuk dan setiap UPT Puskesmas di sejumlah kecamatan wilayah Metro, untuk melakukan pengasapan (fogging) di setiap tempat tinggal masyarakat yang terkena demam berdarah,”ujar Djohan.

Djohan juga secara pribadi berpesan kepada semua masyarakat dan untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan nyamuk aedes aegypti.

“Sebenarnya titik rawan penyebaran nyamuk DBD itu berada di lingkungan sekolah dan perkantoran, jadi kita memang harus biasakan hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menjadi genangan air tempat nyamuk berkembang biak,”tandasnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top