Diduga Tak Miliki Izin, Pemkot Metro Sidak Produsen Air Mineral

Cakra.tv, Kota Metro – Wakil Wali Kota Djohan, di dampingi jajaran staff Dinas Kesehatan Kota Metro, menyidak lokasi produksi air mineral di Jalan Tiram, Kelurahan Yoserojo Kecamatan Metro Timur, Lampung pada Selasa pagi.

Djohan melihat langsung, lokasi tempat produksi pengisian dan pembersihan galon, serta galon yang sudah siap untuk di distribusikan di seluruh Provinsi Lampung.

Dari hasil sidak, tempat produksi air mineral yang berlogo Maira tersebut, belum memenuhi standar dan tidak dilengkapi plang tempat usaha.

Selain itu, Maira air mineral juga diduga tidak mengantongi izin produksi, dari BPOM Provinsi Lampung. Tempat usaha tersebut hanya dilengkapi izin sebagai tempat isi ulang galon.

Diketahui, tempat produksi tersebut telah beroperasi sejak tahun 2015 silam. Selama ini, pemerintah hanya mengetahui lokasi tersebut sebagi tempat isi ulang galon.

Pemerintah masih akan mengkaji, terkait kelayakan tempat produksi air mineral kemasan galon tersebut. Pasalnya, Maira galon sudah di distribusikan ke sejumlah wilayah yang ada di Provinsi Lampung.

Liputan Rosyid & Jeni, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top