Desa Sukajaya Lempasing laksanakan PKTD 2021 dengan normalisasi sungai

desa-sukajaya-lempasing-laksanakan-pktd.jpg

Cakra.TV, Pesawaran – Desa Sukajaya Lempasing kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran laksanakan padat karya tunai desa ( PKTD ) yang bersumber dari dana desa 2021 guna pemulihan ekonomi masyarakat desa.

Kegiatan normalisasi sungai yang dikerjakan masyarakat dipandu dan dikoordinir langsung oleh ZAENURI selaku kepala desa sukajaya lempasing, selasa (30/03/2021).

ZAENURI menjelaskan tujuan padat karya tunai ini untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat.
” padat karya tunai ini untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid 19 selain itu juga normalisasi sungai ini untuk mengurangi penyebab timbulnya penyakit malaria “.tuturnya

” Untuk kegiatan ini yang bekerja semua nya masyarakat desa, kita bersihkan sampah serta ilalang sepanjang bantaran sungai di dusun 3 rt.01 sampai rt 04 desa suka jaya lempasing”. Tambahnya

ZAENURI berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menggugah masyarakat untuk sadar akan pentingnya kebersihan terutama sungai yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit dan selalu saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai.

Liputan Candra, koresponden Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top