Dekranasda Lampung Timur ikuti Pameran INACRAFT 2022

jokowi-resmikan-pembukaan-inacraft.jpg

Cakra.TV, Lampung Timur – Setelah vakum selama dua tahun lamanya, Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) akhirnya kembali digelar. Mengusung tema Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market, INACRAFT 2022  hadir di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) mulai 23 hingga 27 Maret mendatang.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan secara langsung Pembukaan Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022, pada Rabu (23/03/2022).

Presiden pun mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk kerajinan dalam negeri, yang dapat mendukung pengembangan para perajin terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Dalam sambutannya ia juga memberikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini.

Sebanyak 722 peserta mengikuti pameran ini. Ratusan peserta tersebut terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas dan 43 peserta binaan BUMN.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur,melalui Dekranasda dan Dinas perindag Lampung Timur,berkesempatan untuk ikut andil dalam pameran INACRAFT tersebut. Berbagai macam produk yang dipamerkan, mulai dari kain tenun,sulam Tapis,dan kerjajinan lainnya, serta bebagai macam aksesoris yang merupakan produk lokal Kabupaten Lampung Timur.

Ketua Dekranasda Lampung Timur Yusbariah Dawam Raharjo,ikut hadir dalam pembukaan pameran tersebut. Dengan keikut sertaannya diajang INACRAFT Tahun 2022 ini,diharapkan bisa lebih memperkenalkan produk lokal Kabupaten Lampung Timur, serta dapat membangkitkan dan membangun sektor ekonomi kreatif untuk mendukung para pengrajin agar terus berkarya,ungkapnya.

Yusbariah Menambahkan,diajang pameran Inacraf Tahun 2022 ini pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Perindag dan Dekranasda memamerkan lebih dari 1000 jenis kerajinan IKM yang berasal asli dari Lampung Timur Bumie Tuah Bepadan, “diajang Inacraf Tahun ini,kami dari Dekranasda dan Dinas perindag Lampung Timur menampilkan labih dari 1000 jenis kerajinan,yang semua berasal dari kearifan lokal Lampung Timur,” tambahnya.

“Dalam kesempatan ini kami sangat bangga dan berterima kasih kepada presiden Joko Widodo,karena telah melihat langsung stan Pameran dari Lampung Timur,ini bisa menjadi motifasi kami kususnya pelaku IKM untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan usaha IKM bersama Dekranasda dan Dinas perindag Lampung Timur,” Pungkasnya.

Liputan Suparman, koresponden Cakra.tv

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top