Dandim 0411/Lampung Tengah apresiasi Wartawan Edukasikan pencegahan Covid – 19

IMG-20200521-WA0114.jpg

CTV, METRO – Komandan Kodim 0411 LT Letkol Czi Burhannudin mengajak insan pers untuk bersama-sama memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus COVID-19.

“Kemampuan kami di gugus tugas COVID-19 dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terbatas. Oleh karena itu, saya berharap rekan-rekan media untuk ikut bersama-sama memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus ini,” kata dia saat silaturahmi Kodim 0411 LT bersama insan pers, Kamis.

Dikatakanya, menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ini, sangat rawan akan penyebaran COVID-19. Pasalnya, banyak masyarakat justru berkumpul di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan untuk membeli baju lebaran.

“Ini yang harus kita cegah. Kami dalam gugus tugas COVID-19 sudah sering melakukan himbauan di pasar maupun pusat perbelanjaan, tetapi ya dua tiga hari sudah kembali berkerumun lagi. Makanya kami butuh bantuan teman-teman media,” katanya lagi.

Dandim menjelaskan, hari ini Indonesia memecahkan rekor tertinggi kasus positif COVID-19 dalam satu hari yakni berjumlah 973 kasus dan total kasus terkonfirmasi positif virus Corona mencapai 20.162.

“Di Kota Metro sendiri sudah tiga pasien positif COVID-19, dan Lampung Tengah sudah 21 orang. Ini harus kita antisipasi dan butuh peran dari semua pihak termasuk insan pers. Jadi dalam setiap berita selipkan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesahatan yang sudah ditetapkan tim gugus tugas,” jelasnya.

Dirinya mengimbau masyarakat baik di Metro maupun Lampung Tengah untuk tetap di rumah, memakai masker, menerapkan physical distancing, dan rutin mencuci tangan.

“Stay at home. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting. Dan kalaupun harus keluar rumah, jangan berkumpul, pakai masker, dan jaga jarak. Kemudian ketika pulang kerumah langsung mandi,” tambahnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top