Cegah Virus Corona, Djohan ajak warga Metro pola hidup sehat

Cakra.TV, Kota Metro – Terkait wabah virus Corona yang saat ini sedang ramai dibicarakan, Wakil wali Kota Metro Djohan berharap agar kepada seluruh masyarakat Kota Metro tetap Waspada akan penyebarannya, namun jangan sampai menimbulkan ke khawatiran yang berlebih akan hal tersebut.

Beberapa gejala Virus Corona memang menyerupai gejala Flu dan Batuk, namun yang harus digaris bawahi adalah prinsip penyebaran Virus Corona adalah melalui cairan baik itu bersin maupun batuk.

Untuk itu, cara pencegahan Virus yaitu dengan menerapkan selalu pola hidup sehat, konsumsi vitamin apabila diperlukan, Istirahat yang cukup, Rutin mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun.

Dalam hal ini wakil wali Kota Metro Djohan saat di wawancarai media Selasa pagi (3/3/2020). Mengajak masyarakat untuk hidup sehat mulai dari diri sendiri serta kebersihan lingkungan sekitar dan biasakan cuci tangan dengan sabun, bahkan bukan hanya Corona, batuk biasa saja kalo tidak berhati – hati dapat menularkan kepada orang lain.

“Saya mengimbau masyarakat Kota Metro untuk tidak khawatir tentang virus Corona, selagi kita membiasakan pola hidup bersih dan sehat virus apapun sulit untuk masuk ke tubuh kita,” Ujar Djohan saat di wawancara media, Selasa (3/3/2020).

Djohan juga mengatakan untuk cepat mengenali gejala apapun dan memeriksakan kesehatan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk membiasakan mencuci tanggan sebelum makan dan apabila terkena gejala flu atau batuk untuk banyak beristirahat dirumah, jangan batuk atau bersin dihadapan orang lain, karena virus itu penyebarannya melalui cairan yang terbawa udara, jangankan Corona , batuk biasa saja dapat menular kalau kita bersin atau batu sembarangan,”pungkasnya.

Liputan Habib, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top