ASDP Bakauheni Lakukan Penambahan Loket Tiket Bagi Pemudik Lebaran 2019

Cakra.tv, Lampung Selatan – Untuk mengatasi lonjakan penumpang saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. PT ASDP cabang Bakauheni, menerapkan sistem tiket non tunai bagi para calon penumpang.

ASDP menyiapkan dua top up di tempat pembelian tiket, bagi penumpang yang hendak melakukan isi ulang uang elektronik mereka. Dengan sistem ini, diharapkan proses transaksi menjadi lebih cepat sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang.

Selain menerapkan sistem tiket non tunai, ASDP juga menerapkan penambahan loket bagi calon para pemudik.

Untuk loket pejalan kaki, ASDP menambah 10 loket yakni dari 7 loket menjadi 17 loket. Sementara untuk kendaraan roda dua, sebelumnya dari 2 loket, kini menjadi 15 loket. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, dari 10 loket menjadi 19 loket.

Meski pada arus mudik kali ini, jumlah loket yang lama masih mampu melayani para pemudik, namun, pada arus balik mendatang, keberadaan loket – loket tambahan ini akan sangat membantu dalam proses pelayanan, sehingga bisa mengurangi kemacetan.

Selain melakukan dua sistem di atas, ASDP juga menerapkan sistem diskon pada pemudik yang membeli tiket pada siang hari.

Liputan Widodo, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top