Anggota MPR RI Hanan A Rozak melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan

IMG-20191130-WA0031.jpg

Tulang Bawang (Cakra.tv) – Anggota MPR RI Hanan A Rozak melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu (30/11).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dilaksanakan di dua tempat berbeda dalam satu hari, kegiatan pertama diadakan di Kelurahan Ujung Gunung Udik, Menggala dan siang harinya di Pondok Darul Islah, Kampung Purwa Jaya, Banjar Margo, Tulang Bawang.

Dalam sosialisasi di Kecamatan Menggala dan di Pondok Darul Islah, Banjar Margo, Hanan A Rozak memaparkan tugas dan fungsi anggota MPR RI dilanjutkan diskusi tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hanan berharap hasil pemaparan dan diskusi empat pilar kebangsaan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar tercipta keteraturan, keselarasan serta kesejahteraan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

” Jika pengamalan Pancasila dilaksanakan dengan baik, memahami Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia secara benar , dan kita semua merawat Ke- Bhinekaan dalam Lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka akan tercipta keteraturan, keselarasan dan kesejahteraan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, Ungkap Hanan.

Anggota DPR RI Komisi 2 ini juga berharap peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, pemuda dan anggota organisasi agar aktif menjaga Keutuhan Negara melalui peran aktif memasyarakatkan empat pilar kebangsaan diwilayahnya.

” Saya yakin yang hadir pada hari ini datang dari berbagai unsur masyarakat, baik aparatur pemerintahan kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun dari unsur organisasi masyarakat. Jika semua berperan memasyarakatkan empat pilar kebangsaan ini akan membantu tercapainya tujuan Negara yaitu salah satunya memajukan kesejahteraan umum,” Tambahnya.

Dalam Diskusi Empat pilar ini kebangsaan, beberapa peserta memberi masukan kepada Anggota MPR RI Hanan A Rozak, diantaranya; Tentang masa jabatan presiden, Memasukkan kembali pelajaran PMP dalam kurikulum sekolah dari SD sampai SMU, Menghidupkan kembali program P4 dan Program yang mencegah faham yg ingin merongrong Pancasila dan merusak keutuhan NKRI.

Diakhir acara sosialisasi, Hanan A Rozak membagikan sertifikat dari MPR RI untuk semua peserta yang hadir.

Liputan Jonan Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top