Akhir pekan, Walikota Metro tinjau penanaman 1.000 pohon pisang dan tempat wisata

walikota-metro-tinjau-tempat-wisata.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Menghabiskan akhir pekan Wali Kota Metro, mengajak jajarannya untuk meninjau beberapa tempat wisata, dan binaan karang taruna, dengan menggunakan sepeda, di Kel.Rejomulyo kec.Metro Selatan Minggu, (14/03).

Kegiatan peninjauan ini dimulai dari Rumah Dinas Walikota, kemudian berlanjut ke BCA Nurserey sebagai perhentian pertama.

Dari BCA Nurserey berlanjut ke Tempat Binaan Karang Taruna Unit Rejomulyo, menanam 1000 pohon pisang di lahan milik warga sekitar dan sudah tertanam 480 batang pisang di beberapa wilayah. Upaya ini, untuk pemberdayaan pemuda dan juga pemanfaatan lahan desa agar bisa produktif.

“Kebetulan warga disini setuju dengan memanfaatkan lahan kosong untuk penanaman pisang, makanya kami karang taruna berupaya memanfaatkan lahan agar bisa menghasilkan,” ujar Ketua Karang Taruna Wawan

Dengan pemanfaatan lahan kosong seperti ini, bisa meningkatan ekonomi masyarakat Rejomulyo.
” alhamdulillah pemuda sekarang sudah sangat kreatif, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada, untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat desanya penghasilan yang di dapat pun bisa dinikmati bersama-sama,” ujar Wahdi.

Dari Binaan Karang Taruna Unit Rejomulyo, rombongan melanjutkan perjalanan bersepeda menuju lokasi wisata Padas Grojok  Rejomulyo kegiatan meninjau dengan bersepeda ini  dilakukan untuk mengajak warga agar lebih peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya dengan menggunakan transportasi yang minim polusi udara seperti sepeda.

Wahdi juga mengunjungi objek wisata Padas Grojok Rejomulyo, Wahdi mengatakan bahwa objek wisata yang ada sekarang harus bisa dikelola dan diperhatikan dengan baik mengingat fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk pengunjung dinilai sudah lumayan cukup baik.

Lalu Wahdi mengatakan bahwa “saat ini
tempat ini juga bisa sudah di manfaatkan  untuk berjualan bagi warga sekitar untuk dijual ke para pengunjung yang datang ke Padas Grojok” tutupnya.

Liputan Arie Cen, kontributor Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top