Warga keluhkan debu tanah bekas galian bukit di Bandar Lampung

CAKRA-TV-GALIAN-C9.jpg

Bandar lampung (Cakra.TV) – Warga kelurahan kedaung kecamatan kemiling kota bandar lampung mengeluhkan dengan aktifitas pertambang galian C didepan perumahan sakura kedaung.Pasalnya, debu akibat aktifitas truk material muat tanah tersebut telah mengganggu warga setempat.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu warga ican(27) pada tim liputan Cakra di lokasi kejadian (09/10/).

“Bukan debu saja yang menganggu mas, namun juga bising dengan suara truk yang lewat setiap hari di sini, jadi kalau toh ingin istirahat pun aja kayak nggak bisa,” ucapnya.

Warga menambahkan, kalau pengelola galian tersebut tidak pernah meminta ijin dari masyarakat sekitar.

“Kalau ilegal atau tidak saya ya nggak tahu mas, cuman klo ijin ama masyarakat gak pernah,dulu sempet berhenti namun sekarang kembali beroperasi lagi,”tambahnya.

Hal yg sama diungkapkan darjo (45) ketua lingkungan 1 membenarkan bahwa ijin lingkungan galian c tersebut tidak ada dikarenakan pengelola tidak pernah meminta ijin ke dirinya maupun masyarakat sekitar galian c.

“iya pak mereka gak pernah meminta ijin ke saya selaku ketua lingkungan dan warga sekitar tau-tau sudah ada aktifitas penambangan aja”ungkapnya.

Sementara dari pantauan redaksi cakra tv saat di lokasi tambang galian C terlihat alat berat sedang berkerja menggali dan mengisi truk muat material tanah.

Liputan (candra) Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top