Tim PB intan Kota Metro Rajai Turnamen Bulu Tangkis Di Bandar Lampung

IMG-20190908-WA0060.jpg

Cakra.tv,METRO – Dalam gelaran turnamen Bulutangkis Bandarlampung Cup II 2019, yang dilaksanakan pada 30 Agustus sampai dengan 1 September di PKOR Way Halim Bandarlampung. Kota Metro patut bangga dengan beberapa torehan prestasi dalam ajang tersebut. Kejuaraan turnamen Bulutangkis yang diikuti oleh 53 Club, dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung ini menyajikan pertandingan yang cukup ketat. Dimana dengan jumlah peserta mencapai 366, atlit bulutangkis ini bersaing menjadi yang terbaik.

Kota Metro dalam turnamen ini diwakili oleh PB Intan Club Bulutangkis. Dengan membawa pemain-pemain terbaiknya, PB Intan dapat meraih juara di berbagai kategori umur. Pelatih Bulutangkis PB Intan Kota Metro, Hari Setiawan, SP mengatakan, prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri baginya karena mampu tampil sebagai juara. “Ini prestasi yang luar biasa tentunya, kami dari tim pelatih bangga dengan kerja keras semuanya. Namun pertarungan belum berakhir sampai disini, masih banyak turnamen yang harus di juarai,” ujar Hari Setiawan, SP, Minggu (08/09/2019).

Sebagai seorang pelatih, Hari juga tetap memberikan semangat kepada anak didiknya yang belum bisa mendapatkan hasil maksimal dalam turnamen ini. “Untuk yang mendapat juara, jangan cepat puas dengan hasil ini, terus berlatih dengan keras. Sehingga juara-juara pada turnamen yang lain bisa diraih kembali. Dan untuk yang belum menjadi yang terbaik, tetap semangat berlatih. Karena kegagalan itu adalah awal dari kesuksesan. Percaya diri dengan apa yang kamu punya, kedepannya pasti mendapat hasil yang terbaik,” tambahnya.

Dari beberapa pemain yang dibawa PB Intan untuk mewakili Kota Metro dalam turnamen ini. Ada pemain belia yang mencuri perhatian penonton dan peserta lain. Dia adalah M Fahri Siswa SD Muhammadiyah Metro, yang menjadi juara 1 dikategori tunggal Putra usia dini. Dari hasil juara tersebut, Fahri mendapatkan piala, uang pembinaan, piagam dan raket.

“Selain hasil juara dari M Fahri, kita juga mendapat juara 3 dari kategori tunggal remaja putri yang diraih oleh Mayang Adelia siswa SMAN 3 Kota Metro. Dan satu lagi oleh Nadi Akbar siswa SMAN 5 Kota Metro, yang mendapat juara 3 tunggal remaja Putra,” ucapnya.

“Harapan kami kedepan semoga prestasi anak didik kami di Kota Metro semakin bertambah dan meningkat,” kata Hari.

Prestasi yang luar biasa ditorehkan remaja-remaja ini dan dapat membanggakan Kota Metro. Dari hasil juara tersebut, masing-masing peserta turnamen yang menjadi juara mendapatkan piala, uang pembinaan dan piagam dari panitia.

Sebelumnya, Hari Setiawan pelatih PB Intan Kota Metro juga mendapatkan raihan prestasi dalam gelaran O2SN tingkat SMP se Provinsi Lampung. Hari bersama tim pelatih lainnya, mampu meloloskan atlitnya ke ajang yang lebih tinggi yaitu O2SN tingkat Nasional. Dari semua cabang olahraga yang diikuti tersebut, atletik dan karate menyumbang mendali paling berkesan.

“Dari atletik kita dapatkan dua emas untuk kategori putra dan menjadi Juara Umum. Dari raihan mendali itu, cabang atletik lolos ke tingkat Nasional. Kemudian untuk cabang karate, kita berhasil mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu dengan total peringkat ke-2. Namun tidak lolos nasional,” pungkasnya.(Rilis)

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top