Tangis Haru Warnai Pengumuman Hasil Seleksi Paskibraka Kota Metro 2019

Cakra.tv, Kota Metro – Pengumuman hasil seleksi Pasukan Pengibar Bendeda Pusaka atau Paskibraka Kota Metro, penuh dengan keharuan dari para peserta seleksi, pada Kamis malam.

Derai air mata para peserta tak dapat terbendung, saat mendengar pengumuman dari tim panitia seleksi. Air mata jatuh dari para peserta yang lulus maupun tidak lulus seleksi.

Tim panitia yang tergabung dari Disporapar serta anggota Purna Paskibraka Indonesia, atau PPI Kota Metro. Sejak awal Februari 2019, terjun langsung ke setiap sekolah guna menjaring para siswa.

Dari 33 SMA, SMK, dan MA se-Kota Metro, sebanyak 380 siswa berhasil lolos ke babak praseleksi awal. Namun, pada tahap seleksi selanjutnya jumlah peserta menyusut menjadi 127 siswa dan siswi.

127 peserta yang tersisa, harus mengikuti ujian terakhir yang dilaksanakan selama empat hari, terhitung dari tanggal 11 hingga 14 maret lalu.

Berbagai ujian pun disiapkan oleh tim panitia. Diantaranya penilaian fisik, kesehatan, kesenian, baris berbaris, pengetahuan agama serta pengetahuan umum. Pada akhir seleksi, tersisa 32 peserta yang berhasil lolos. Dan terbagi diantaranya 16 putra dan 16 putri.

Selanjutnya, tim panitia kota metro akan melakukan penjaringan dari siswa yang terpilih, untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional di bulan april mendatang.

Liputan putra, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top