Saung Bonsai RSUD Ahmad Yani Kota Metro ikuti Kontes Bonsai Tingkat Nasional

Cakra-saung-bonsay-rs-umum-metro-6-juli-2019.jpg

CAKRA Foto-Kota METRO : Saung Bonsai RSUD A.Yani Kota Metro, ikuti Kontes Bonsai Tingkat Nasional yang digelar di daerah Lampung Barat tepatnya di KRL (Kebun Raya Liwa), pada jumat (5/6/2019).

Anggota saung yang terdiri dari para karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani Kota Metro yang mencintai seni tanaman bonsai itu berangkat sekitar pukul 03.00 dinihari.

“keberangkatan kami ini, sebagai perwakilan kota metro khususnya PPBI (Perkumpulan Penggemar Bongsai Indonesia) cabang metro”, ujar ketua rombongan sekaligus staff RSUD A.yani mertro A.Eko. S.

Menurut, Eko,Tujuan dari keikut sertaan saung bonsai RSUD tersebut, yakni guna menambah ilmu pengetahuan per-bonsaian.

Tidak hanya itu, ivent nasional yang digelar di daer lambar itu juga dijadikan tempat silahturahmi antar pecinta bongsai.

“sudah lama kita menantikan event event semacam ini. Selain ikut lomba, dalam event itu juga kita dapat menambah pengetahuan dan keterampilan membonsai jadi lebih baik lagi”, Ucap Pria yang akrap disapa eko Anesis.

Dalam mengikuti event itu, rombongan saung rsud metro ini membawa 13 tanaman bonsai mereka yang sudah siap beradu dalam kontes bonsai bumi skala brak itu.

Suasana keberangkatan Tim Saung Bonsai RSUD A.Yani Kota Metro, ikuti Kontes Bonsai Tingkat Nasional yang digelar di daerah Lampung Barat,CAKRA TV.

“semua pohon bonsai yang kita bawa, akan ikut kontes di beberapa kelas, ya diantaranya Lima pohon dikelas prospek, enam dikelas regional dan dua pohon dikelas madya”, terangnya nya.

Lanjut eko, ke-13 pohon bonsai yang mereka bawa tersebut terdiri dari berbagai jenis tanaman yang diperoleh dari daerah sekitar tempat mereka tinggal.

“banyak jenis pohon disekitar kita yang dapat dikreasikan menjadi tanaman hias berseni bongsai, seperti pohon kimeng, asoka, dewandaru, kaliage, waru, anting putri”, tutup Eko.

Liputan Putra Koresponden Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top