Pilkades Labuhan Ratu dua kecamatan Way jepara berlangsung damai

IMG-20191120-WA0052.jpg

cakra Tv Lampung – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Lampung Timur digelar hari ini, Rabu (20/11/2019). Ada 152 desa yang menggelar hajat demokrasi tersebut.

Salah satunya yaitu Desa Labuhan Ratu Dua, kecamatan Way Jepara. Di desa ini, ada dua calon yang maju yakni Husban Sulaiman yang merupakan petahana, dan istrinya sendiri, Nilawati

dari pantauan Cakra Tv, pelaksanaan pilkades yang diselenggarakan di desa tersebut berlangsung cukup santai, tidak ada ketegangan sama sekali. Suasana pilkades bahkan layaknya pesta perkawinan.

Kedua calon yang merupakan suami-istri dan keduanya duduk berdampingan dan sesekali sambil melemparkan senyum dan canda tawa mesra.

Pada saat waktu senggang pun, keduanya bahkan sembari bernyanyi bersama. Kebetulan, di halaman Balai Desa Labuhan Ratu Dua, tempat pemungutan suara itu digelar, panitia menyediakan hiburan orgen tunggal.

Husban Sulaiman selaku petahana mengatakn,pelaksanaan pilkades ini merupakan pesta demokrasi yang sepenuhnya untuk masyarakat,oleh karena itu pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

“Kita kembalikan ke masyarakat. Saya ingin pesta demokrasi bisa berjalan di desa ini. Jika istri saya yang terpilih tidak ada masalah,” ujar Husban.

Sementara itu, Panitia Pilkades Labuhan Ratu Dua, M Daud Yusuf, menjelaskan ada 3.200 pemilih di desa tersebut.

Menurutnya hingga menjelang ditutupnya pendaftaran calon kepala desa, selain petahana tidak ada calon lain yang mendaftar untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut.

“Sampai waktu pendaftaran memang masih diisi satu orang saja yakni Husban Sulaiman. Karena dalam syarat pelaksanaan harus diisi dua calon, Istri beliau maju sebagai lawan,” kata Daud, saat ditemui di sela-sela pelaksa Bunaan Pilkades Labuhan Ratu Dua, Rabu (20/11/2019).

Dari informasi yang dihimpun, Husban Sulaiman adalah Kepala Desa Labuhan Ratu Dua Petahana yang sudah menjabat 2 periode.

Di mata masyarakat, Husban dinilai merupakan kepala desa yang banyak disukai oleh warganya.

Pelaksanaan Pilkades Labuhan Ratu Dua juga berlangsung meriah. Panitia menyediakan doorprize dengan berbagai hadiah bagi warga yang hadir.

“Doorprize hadiah ini untuk memancing kehadiran para pemilih agar tetap hadir. Nanti setelah penghitungan akan kita lakukan undian di lapangan. Disana juga kita berikan hiburan orgen tunggal dan kuda lumping,” pungkas Daud.

Liputan Suparman Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top