Pemkot Metro Terbitkan Perwali Tentang Pendidikan Karakter Sejak Dini

Cakra.TV, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro membuat peraturan baru atau Perwali no 17 tahun 2019. Peraturan itu tentang penyelenggaraan penguatan pendidikan karakter pada satuan pendidikan.

Pendidikan karakter anak sejak dini di Kota Metro sebenarnya sudah ada. Namun pemerintah merasa hal itu belum berjalan secara optimal. Sehingga Pemkot membentuk perwali baru tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Ria Andari, diterbitkannya Perwali ini oleh pemerintah bertujuan guna penguatan pendidikan karakter, khususnya di pendidikan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Mengingat, pendidikan karakter sangat penting ditengah era digital yang makin pesat, sehingga kadangkala anak-anak diluar kendali orang tua.

Karena itu pihak sekolah dan guru harus berperan untuk membentuk karakter anak didik. Mengingat pendidikan karakter tidak ada dalam mata pelajaran dan kurikulum.

Ria menambahkan, jika penguatan karakter ini berjalan optimal, maka siswa di Kota Metro bukan hanya unggul dibidang akademik tetapi juga akhlak yang mulia.

Liputan Putra, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top