Pemkot Metro Raih Predikat B Penghargaan SAKIP Award 2018

Cakra.tv, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali mendapat predikat B pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri PANRB Komjen Pol (Purn) Syafruddin kepada Wakil Wali Kota Metro Djohan di Banjarmasin, Rabu (6/2).

SAKIP adalah suatu ajang evaluasi kinerja pemerintahan pusat kepada pemerintah kota dan kabupaten se-Indonesia. Dari hasil evaluasi menunjukan bahwa Pemerintah Kota Metro memperoleh nilai 62,04 atau mendapat predikat B.

Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektivitas dan efesiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerja sudah cukup baik. Dan juga kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraannya.

Tujuan evaluasi itu adalah bertujuan untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran. Dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil result oriented government. Dari hasil tersebut, Pemerintah Kota Metro sudah menunjukan hasil kinerja yang baik.

Wakil Wali Kota Metro Djohan berterimakasih kepada seluruh OPD di Kota Metro. Sebab, berkat kinerja yang baik Pemkot Metro bisa kembali memperoleh penghargaan SAKIP.

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top