Pemkot Metro Akan Kucurkan 1,7M Untuk Bangun Wisata Dam Raman

Cakra.tv, Kota Metro – Pemkot Metro menyiapkan dana anggaran miliaran rupiah guna membangun tempat wisata Dam Raman. Kucuran dana akan direalisasikan pada pertengahan tahun 2019 ini.

Pembangunan yang dipusatkan di kelurahan Purwo Asri Kota Metro, diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp 1,7 miliar rupiah.

Menurut Walikota Metro Ahmad pairin, pemerintah siap membangun infrastuktur akses jalan masuk menuju tempat Wisata Capit Urang yang berada di tengah pulau Dam Raman.

“Kita dukung apapun pembangunan tempat pariwisata di kota metro ini, supaya masyarakat yang ingin liburan tidak perlu jauh jauh keluar kota,” ungkap mantan Bupati Lampung tengah itu.

Tujuan dibangunnya jalan masuk menuju Capit Urang sepanjang 1,5 kilometer tersebut, dilakukan guna mempermudah pengunjung untuk mengakses lokasi wisata.

Kucuran dana yang akan dikeluarkan pemerintah itu, selain digunakan untuk memperbaiki jalan. Pemkot pada tahun ini lebih fokus memperindah lokasi yang berada didekat jembatan gantung Dam Raman.

“Tempat wisata akan berkembang apa bila faktor faktor pendukungnnya sudah memadai,” ujarnya.

Pairin sementara ini belum dapat memastikan, wahana apa sajakah yang akan dibangunan oleh pemerintah. Menurutnya pemerintah akan melakukan persentasi terlebih dahulu.

Liputan Putra, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top