Peduli Lingkungan,Kodim 0411 Lampung Tengah Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

IMG-20190903-WA0029.jpg

CAKRATV.Metro – Kodim 0411/LT KOREM 043/Gatam, melaksanakan Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan, melalui kegiatan bedah rumah untuk membantu warga masyakarat kurang mampu, bertempat di jl.Banteng RT 28 RW 15 Kelurahan Hadimulyo Timur,Kecamatan Metro Pusat Kota metro(Selasa 04/09/2019)

Kegiatan Bedah Rumah Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan Kodim 0411/LT KOREM 043/Gatam, diberikan kepada Bpk Tumiran (Mbah sono 72) tahun,warga kelurahan Hadimulyo Timur,kecamatan Metro pusat Kota Metro.

Selama ini Tumiran tinggal bersama Istrinya Yang akrab disapa dengan sebutan Mbah Benik (65) Tahun, sebelumnya pasangan lansia tersebut menempati Rumah yang berukuran 6×9 meter, dinding rumah masih terbuat dari tabing bambu(Gedek) bila kondisi hujan dan angin, air dan angin bisa masuk melalui sela-sela dinding rumahnya, hal ini akan membahayakan kondisi Mbah Benik istri Tumiran yang mengalami sakit Lumpuh sejak setahun ini.

Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT KOREM 043/Gatam, Letkol CZi,Burhanudin mengatakan bahwa Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.  

“Perlu disadari bahwa kegiatan Karya Bakti ini juga ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua, yaitu budaya Gotong Royong. Ini terbukti, bahwa dengan dukungan masyarakat dari berbagai lapisan, maka kegiatan Karya Bakti ini Insya Allah akan terlaksana dengan baik dan berhasil mencapai target yang telah ditetapkan,” ungkap.

Ia menambahkan,kerjasama yang telah terjalin melalui kegiatan ini, akan semakin baik dan semakin bersinergi dimasa mendatang. Hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya sekaligus juga menjadi pilar utama Kemanunggalan TNI – Rakyat, karena bersama Rakyat TNI Kuat. 
“Kepada seluruh masyarakat, saya berharap untuk terus meningkatkan semangat dan rasa kebersamaan, serta melestarikan budaya gotong royong.  Dimana nilai-nilai gotong royong merupakan implementasi kepedulian setiap warga negara yang mempunyai tekad kuat untuk membangun bangsa ini menuju bangsa maju dan bermartabat dan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman,” imbuhnya.

Sementara itu, Tumiran selaku penerima berkah bedah Rumah yang diadakan oleh Kodim 0411/LT KOREM 043/Gatam,mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh TNI yang telah memberikan program bedah rumah kepada dirinya.
“Terima kasih pak TNI,yang telah merenovasi rumah saya,dan terima kasih juga kepada masyarakat yang berkenan membantu pelaksanaan program bedah rumah dari Kodim 0411 Lampung Tengah, muda-mudahan ini menjadi ladang ibadah bagi semuanya,amin.pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan Wartawan Cakratv terlihat para anggota TNI dari Kodim 0411/LT KOREM 043/Gatam,begitu kompak dan antusias membantu jalannya pembangunan bedah rumah yang diberikan kepada bapak Tumiran dan keluarga.para anggota TNI tidak merasa canggung atau malu-malu mereka terlihat ada yang mengaduk semen,serta mendekatkan material bangunan ke Lokasi.

Liputan Rahman Reporter Cakra

 

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top