PDAM Kota Metro pastikan kebutuhan air tercukupi saat kemarau

CAKRA.TV-PDAM-METRO-22.jpg

CAKRA.TV, METRO – Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Kota Metro, pastikan pasokan air bersih kepada masyarakat sekitar cukup hingga musim kemarau pada tahun 2019 berakhir, kamis (3/10).

Pihak PDAM memastikan, pasokan air bersih pada musim kemarau tahun ini Berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana pihaknya mengalami kesulitan guna memasok air bersih kepada masyarakat kota metro, diakibatkan alat produksi air bersih milik PDAM mengalami kerusakan dikarenakan sempat terendam banjir saat musim hujan tahun lalu.

Selain itu, Menurut Kabag umum PDAM kota Metro, Sumarno, Ada peningkatan penggunan air bersih PDAM oleh masyarakat dan dapat di cover, menyusul terjaminnya pasokan air bersih di intake Sungai margorejo metro selatan.

“Dalam kurun waktu 4 bulan belakangan terjadi peningkatan penggunaan air bersih PDAM yang cukup signifikan. Dimana Dalam kondisi normal penggunaan air bersih rata-rata mencapai 2800 kubik/pelanggan/bulan. Tapi di musim kemarau ini naik menjadi 2900 kubik/SL (pelanggan)/bulan secara global”, ujarnya.

Selain terjadinya peningkatan penggunaan air bersih, pelanggan PDAM mengalami penambahan yang lumayan banyak, dimana ada 67 pelanggan baru dari 2.187 total pelanggan PDAM.

“Di tahun ini memang ada peningkatan pengguna sambungan air sekitar ada 67 dari sekitar 2187 Total pelanggan PDAM dan untuk pendistribusian air sebagian besar pengguna di metro timur dan barat sisanya di selatan dan pusat”, imbuh Sumarno.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top