Pairin hadiri rapat persiapan APEKSI 2020

IMG-20191009-WA0014.jpg

METRO (CAKRA.TV) – Wali Kota Metro Achmad Pairin menghadiri kegiatan sharing session para wali kota yang tergabung dalam asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Yogyakarta.

Pairin mengatakan, sharing session ini adalah wadah bagi para wali kota di seluruh Indonesia untuk berbagai informasi inovasi dan motivasi untuk memajukan pembangunan diwilayah masing-masing.

“Di forum ini para wali kota bertukar fikiran, saling berbagi informasi. Yang tentu tujuannya untuk memajukan daerah masing-masing,” kata dia, Rabu.

Direktur Eksekutif Apeksi, Indah Wibi Nastiti menjelaskan, merupakan tindak lanjut dari rapat dewan pengurus apeksi yang dilaksanakan pada 13 Agustus 2019. Dalam rapat tersebut disepakati Apeksi membuat program baru berupa kegiatan yang khusus diadakan hanya untuk wali kota.

“Jadi kegiatan sharing session ini merupakan kelanjutan dari rapat dewan pengurus Apeksi yang dipimpin langsung oleh Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Dikatakanya, dilaksanakanya kegiatan Apeksi sharing session wali kota I ini adalah agar para wali kota dapat saling berbagi pengalaman dan berbagi Informasi agar dapat saling memotivasi.

Salah satu contohnya, yakni Kota Yogyakarta yang menjadi tuan rumah sharing session pertama, melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa perusahaan BUMN untuk mengembangkan inovasi perluasan pengembangan digitalisasi daerah.

“Salah satunya pengembangan pembayaran non-tunai produk-produk BUMN,” pungkasnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top