LSM dan Ormas Dukung Polres Pesawaran Tindak Kasus Kekerasan Oknum Kades

Cakratv.LSM-pesawaran.jpg

CAKRATV.PESAWARAN – Belasan Lembaga Swadaya  Masyarakat (LSM) dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Pesawaran, mendukung sepenuhnya  Polres Pesawaran dalam upaya penegakan Hukum dugaan kekerasan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan NS oknum Kades Mada Jaya terhadap tiga anak dibawah umur.

Ketua DPD LIPAN Kabupaten Pesawaran, Sumarah kepada sejumlah media mengatakan, Bahwa belasan LSM dan ORMAS yang ada di Kabupaten Pesawaran ini mendukung penuh Polres Pesawaran dalam penanganan kasus kekerasan terhadap  Kepala Desa Mada Jaya yang telah melakukan kekerasan terhadap tiga  anak dibawah umur yang merupakan warganya sendiri.

“Kami  LSM LIPAN,  LSM LIRA , LSM GMBI,  LSM Gencar,  LSM Galak, Ormas Galak, Ormas GML, LSM Libra, LSM Gempur, LSM GPPK,  LSM Gempar, ormas BPDI, mendukung penuh dan memberikan apresiasi setinggi tingginya terhadap Polres Pesawaran yang telah menindak tegas pelaku kejahatan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh NS Oknum Kades Mada Jaya yang telah melakukan kekerasan terhadap tiga anak dibawah umur”  kata dia, di Desa Kertasana,  Selasa (03/09).

Untuk itu, pinta dia Pihak kepolisian tetap fokus untuk menangani kasus ini karena kami LSM dan Ormas mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan oleh pihak Polres. kami berharap Polres Pesawaran Konsen terhadap kasus Kades NS,  yang telah melakukan Kekerasan terhadap tiga anak dibawah umur. Terang Sumarah

Sementara itu Fabiyan Jaya selaku ketua LSM LIRA ditempat yang sama mengatakan bahwa LSM LIRA dan sejumlah LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Pesawaran mempercayakan sepenuhnya penegakan hukum yang akan diambil oleh pihak kepolisian, tetapi pihaknya juga tidak ingin kasus dugaan kekerasan dibawah anak ini ada intervensi dari pihak pihak lain. Negara indonesia merupakan Negara hukum maka dalam penanganan tindakan kejahatan oleh oknum kades kita serahkan kepada pihak hukum.

“Kami serahkan sepenuhnya permasalah ini kepada pihak Polres Pesawaran karena kami yakin dan percaya pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pesawaran akan menangani kasus ini dengan profesional dan sesuai aturan yang berlaku, tugas kami hanya memantau dan mengawasi supaya permasalahan ini berjalan sesuai dengan undang undang dan aturan yang berlaku “. pungkas Fabian.

Liputan ( Candra ) Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top