Kota Metro Kirim Satu Calon Paskibraka Nasional 2019

Cakra.tv, Kota Metro – Bagas Satria Wijaya siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Metro berhasil lolos seleksi menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2019. Bagas akan mulai berlatih di Wisma Pemuda Cibubur tanggal 23 Juli sampai 24 Agustus 2019.

Bagas mengaku bangga bisa terpilih mewakili Kota Metro dan Provinsi Lampung menjadi Paskibraka Nasional. Pasalnya, banyak siswa dari daerah lain juga ingin menjadi Paskibraka Nasional namun tidak terpilih.

“Tentunya saya bangga dan senang. Karena banyak siswa dari daerah lain yang ingin menjadi Paskibraka nasional dan saya terpilih untuk mewakili SMAN 1 Metro, Kota Metro dan Provinsi Lampung,” kata dia, Selasa.

Dijelaskannya, motivasi dirinya ikut Paskibraka yakni ingin menjadi siswa yang disiplin dan memiliki jiwa yang mandiri. Selain itu, dirinya ingin membanggakan sekolah dan orang tua,pada saat memberikan keterangan dengan crew Cakra.

“Saya juga ingin bersosialisasi dan menambah kawan. Membanggakan orang tua dan ingin tampil di depan orang banyak,” jelasnya.

Kepala SMAN 1 Metro, Purwatiningsih mengaku bangga anak siswanya bisa terpilih mewakili Kota Metro dan Provinsi Lampung menjadi Paskibaraka nasional.

“Pasti bangga ya, siswa kita berhasil menjadi Paskibraka baik di tingkat Kota Metro maupun nasional. Apalagi kita sudah beberapa kali mengirimkan siswa untuk menjadi Paskibraka nasional,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Bagas memang ikut ekskul Paskibraka di sekolah. Dimana pihaknya selalu motivasi kepada siswa yang ikut ekskul untuk terus mendalami dan berlatih.

“Jadi mereka sungguh-sungguh mengikuti ekskul itu dan tidak ngambang. Setiap siswa yang gabung di ekskul baik itu pramuka, paskibraka selalu kita dorong untuk sungguh-sungguh,” paparnya.

Ia berharap, Bagas berlatih dengan sungguh-sungguh dan mengikuti aturan latihan Paskibraka nasional. Sehingga menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama SMAN 1 Metro, Kota Metro dan Provinsi Lampung.(CTV)

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top